MIMIKA – Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua Tengah, melalui Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, menggelar sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika tahun 2025.
Sosialisasi ini berlangsung di Aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika, Jalan Cendrawasih, Selasa (11/3/2025).
Acara dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Mimika, Yonathan Demme Tangdilintin, S.H., M.M. Hadir pula Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Dr. Otok Kuswandaru, S.Sos., M.Si.
Turut hadir Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Dr. Petrus Yumte, S.H., M.Si, para Asisten Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala distrik se-Kabupaten Mimika, dan kepala puskesmas di Mimika.
Dalam sambutannya, Pj. Bupati Mimika menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, sesuai amanat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 659 Tahun 2024.
Yonathan Demme Tangdilintin menyatakan, “Pelayanan publik merupakan indikator utama kinerja pemerintahan daerah. Masyarakat berharap pelayanan yang profesional, cepat, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.”
Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang pemantauan dan evaluasi pelayanan publik yang efektif dan berkelanjutan.
Pj. Bupati berharap kegiatan ini dapat membantu mengidentifikasi tantangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Mimika serta menemukan solusi inovatif untuk meningkatkan kualitas layanan.
Ia menambahkan, “Hasil pemantauan dan evaluasi akan menjadi bahan refleksi untuk perbaikan berkelanjutan, sehingga masyarakat Mimika benar-benar merasakan manfaat dari kebijakan dan program pemerintah.”
Tim Peliputan Diskominfo Mimika
Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?