Berita

Bupati Buka Rakerda Kormi Kabupaten Mimika Tahun 2024

Mimika - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Mimika, menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah tahun 2024 dan persiapan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten (Forkab) menuju Fornas VIII NTB 2025, Jumat (19/07/2024) di Timika.

Hadir sekaligus membuka secara resmi Rakerda Kormi, Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M, didampingi oleh Ketua Kormi Kabupaten Mimika, Habel Taime, A.Mkl., S.E., M.M., Kepala Dinas Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Yopi Toisuta.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah telah menunjukan komitmen pada pembangunan keolahragaan, dengan adanya UU Nomor 11 tahun 2022 dan Perpres nomor 86 Tahun 2021.

Ia mengatakan, olahraga dapat dilaksanakan oleh setiap orang, satuan pendidikan, lembaga, perkumpulan atau organisasi olahraga yang bertujuan membudayakan aktivitas fisik, mempertahankan, memulihkan, dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, membangun hubungan sosial.

"Komitmen mengimplementasikan Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tersebut harus dapat dioptimalkan sebaik mungkin oleh semua pihak terkait untuk terus bersinergi, berkolaborasi, dan berkontribusi, guna meningkatkan kebugaran dan partisipasi berolahraga dari tingkat daerah hingga tingkat nasional," ungkapnya.

Selain itu ungkapnya saat ini pemerintah dalam upaya Germas yang merupakan agenda penting dalam kaitan upaya perwujudan masyarakat yang sehat.

"Upaya ini sangat komprehensif, tidak hanya terkait dengan olahraga namun juga dengan konsumsi makanan sehat dan bahkan membangun budaya hidup sehat," lanjutnya.

Johannes menegaskan, Kormi Kabupaten Mimika memiliki tugas dan peran yang besar dalam membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan terkait pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga masyarakat di Kabupaten.

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Kormi adalah salah satu mitra dasar Pemerintah dalam rangka menanamkan budaya olahraga masyarakat, memfasilitasi dan memediasi serta memotivasi dunia olahraga pada pencapaian prestasi.


Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?