Berita

Bupati Mimika Minta OPD Berkomitmen serta Berkontribusi Dalam Penyusunan LPPD

MIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Papua Tengah, melalui Bagian Tata Pemerintahan pada Setda Mimika menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), berlangsung di Ballroom Hotel 66, Kamis (21/03/2024) di Timika.

Bupati Mimika, DR. Eltinus Omaleng, S.E., M.H., membuka secara resmi kegiatan tersebut yang ditandai dengan pemukulan tifa, bersama Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri serta didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Dedy Poukoma. Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Asisten Bidang Administrasi Umum, para Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Mimika.

Dalam sambutannya, Bupati Mimika mengatakan bahwa LPPD merupakan laporan kegiatan yang rutin setiap tahunnya, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mengevaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagai upaya peningkatan kinerja guna mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan otonomi daerah berdasarkan prinsip tata kepemerintahan yang baik.

“Saya minta pada setiap OPD untuk dapat berkomitmen agar memberi kontribusi positif dalam penyusunan LPPD Kabupaten Mimika sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku, sehingga dapat menghasilkan LPPD yang menyajikan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah daerah dengan akurat, valid, yang didukung oleh dokumen pendukung yang memadai,” ucapnya.

“OPD yang capaian kinerja, indikator kinerja kunci pada LPPD yang masih rendah nilainya, indikator tersebut wajib diprogramkan pada tahun anggaran mendatang karena dengan capaian kinerja yang rendah dapat mempengaruhi penilaian pada hasil kinerja penyelenggaraan pemerintahan kepala daerah,” tutup Bupati.

 

Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?