Berita

Dinas Kominfo Mimika Berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo RI dan Dewan Pers RI

Jakarta - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mimika melakukan koordinasi ke Kementerian Kominfo RI mengenai pelayanan informasi publik, dilanjutkan kunjungan ke Dewan Pers, pada tanggal 24-25 Juni 2024 di Jakarta

Kegiatan diikuti oleh Sekretaris Dinas Kominfo Mimika, Manase Omaleng, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi dan Aspirasi Publik, Marthen Giay, Kepala Seksi Saluran Komunikasi Publik, Jiman Atbar, Kepala Sub Bagian Program, Maria Christina Deasy, Pejabat Fungsional Ahli Pertama, Elvis Uniwaly, staf pada Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, serta staf Dinas Kominfo lainnya.

Pada pelaksanaan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) terkait peningkatan pelayanan informasi publik, diharapkan semakin memperkuat pemahaman akan pentingnya pelaksaan tugas dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam rangka pelayanan informasi dan dokumentasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

Selain itu, juga dilakukan kunjungan ke studio Government Public Relations Televisi (GPR TV) yang dikelola oleh Direktorat Pengelolaan Media pada Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, bertujuan menjajaki konten audio visual Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kominfo, yang telah menerima penghargaan pemenang Anugerah Media Center (AMC) 2024 dari Kementerian Kominfo RI pada Maret 2024, dapat tampil pada GPR TV secara rutin.

Koordinasi dilanjutkan ke Dewan Pers guna menambah pemahaman Dinas Kominfo akan pentingnya peran media di wilayah Kabupaten Mimika, dengan meningkatkan kapasitas sumber daya media melalui workshop yang bekerjasama dengan Dewan Pers.

Sekretaris Dinas Kominfo Mimika, Manase Omaleng, mewakili Kepala Dinas menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap media yang beroperasi di wilayah Kabupaten Mimika, mengalami peningkatan kapasitas sumber daya.

"Kami berkomitmen untuk mendukung kegiatan jurnalistik yang profesional di Mimika," ujarnya.

Dalam pertemuan koordinasi yang dilaksanakan, pihak Kementerian Kominfo RI dan Dewan Pers menyambut baik inisiatif aktif dari Dinas Kominfo Mimika. Mereka juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan lembaga terkait dalam peningkatkan tata kelola informasi publik yang baik.

Diharapkan hasil dari koordinasi ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas informasi yang disajikan kepada masyarakat Mimika, serta memperkuat sumber daya media di tingkat lokal.


Tim Peliputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?