Informasi

Dinas Kominfo Programkan Kampung Digital di Tahun 2023

MIMIKA - Guna memajukan kehidupan masyarakat di era teknologi informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merencanakan program kerja baru di tahun 2023 ini yakni Kampung Digital.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo Mimika, Albertus Tsolme, S.Pd., saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 21 Februari 2023.

"Program kampung digital ini merupakan salah satu program kerja baru di tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo. Mengingat saat ini di setiap distrik sudah dipasang jaringan Base Transceiver Station (BTS)," ungkap Albertus.

Kokonao, Distrik Mimika Barat, dicanangkan menjadi kampung digital pertama di daerah pesisir.

"Sebagai pembentukan awal di tahun 2023, kampung digital akan dipusatkan pada satu distrik dulu. Nantinya kampung digital juga akan dibentuk dan dikembangkan di kampung dan distrik lainnya," tuturnya.

Ia menjelaskan, bantuan yang akan diberikan pada kampung digital yaitu komputer, laptop, printer, TV, handphone, genset, stabilizer, kursi dan furniture, yang bersumber dari dana otonomi khusus (otsus).

Kepala Dinas Kominfo Mimika menambahkan, "Dengan adanya kegiatan kampung digital ini, diharapkan bisa membantu mempermudah masyarakat, khususnya anak sekolah, dalam menggunakan fasilitas yang ada."

 

Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?