Berita

Dinsos Mimika Berikan Akses ke Layanan Pendidikan dan Kesehatan Dasar Tahun 2024

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, melalui Dinas Sosial Kabupaten Mimika melaksanakan Pemberian Akses ke Layanan Pendidikan dan Kesehatan Dasar Tahun Anggaran 2024. Bertempat di SD Negeri Amamapare Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika, Jumat (13/09/2024).

Kepala Bidang Rehabilitas Sosial (Resos) Paulus Saine, S.E., dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mimika mengatakan pihaknya hadir ditempat ini guna memberikan bantuan kepada siswa/siswi SD Negeri Amamapare, agar dapat bersekolah dengan baik.

"Dengan adanya bantuan ini kami pemerintah, tidak mau dengar ada siswa/siswi yang putus sekolah karena tidak ada buku, pensil, pena, tas, sepatu dan pakaian sekolah karena kami sudah lengkapi dari kaki sampai dengan kepala," ucapnya.

Paulus menuturkan, Dinas Sosial hadir untuk memberikan bantuan kepada SD Negeri Amamapare berupa perlengkapan sekolah, berupa tas sekolah, dasi, kaos kaki, alat tulis, seragam SD, seragam batik, seragam pramuka, baju olahraga, dengan jumlah setiap itemnya sebanyak 200 pacs, sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan sekolah.

Paulus juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sebab ini adalah dana dari pemerintah yang diberikan kepada para siswa/siswi SD Amamapare, agar kebutuhan lainnya dapat dipenuhi oleh orang tua.

"Kita ketahui bahwa saat ini tidak ada laagi pungutan dari sekolah, sebab semua dibiayai oleh pemerintah. Untuk itu, harapannya kedepan siswa/siswi harus rajin belajar dan berguna nagi nusa dan bangsa," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Amamapare, Maria Yoke Iriyanan, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Dinas Sosial karena dengan bantuan ini akan memacu semangat anak didik kami dalam proses belajar mengajar. Sehingga tidak ada alasan tidak masuk sekolah karena tidak ada seragam.

Dirinya berharap dengan bantuan ini, para orang tua juga dapat membantu mendorong anaknya untuk bersekolah. Karena, Dinas Sosial sudah setia membantu perkembangan siswa dengan hati tulus terkhusus anak-anak Amungme dan Kamoro di Mimika.


Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?