Pembangunan

DPMPTSP Mimika Adakan Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melaksanakan kegiatan Pembukaan Koordinasi dan Sinkronisasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Tahun 2022, Rabu, 19 Oktober 2022 di Timika.

Dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Plh Sekda Mimika, Willem Naa, S.Pd., M.MT., didampingi Kepala DPMPTSP, Abraham Y. Kateyau, S.E., M.H. Dihadiri pula oleh pimpinan/perwakilan OPD, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Verry K. Boekan, dan pimpinan/perwakilan pelaku usaha di Mimika.

Dalam sambutannya mewakili Plt Bupati Mimika, Plh Sekda menyampaikan bahwa pembinaan pelaksanaan penanaman modal merupakan tindak lanjut dari hasil pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko oleh pemerintah daerah melalui DPMPTSP Mimika.

"Pembinaan Pelaksanaan penanaman modal dilaksanakan atas ketentuan peraturan perundang-undangan oleh pelaku usaha yang diatur dalam Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2021 tentang penanaman modal," tutur Willem.

Plh Sekda juga meminta peserta atau para pelaku usaha yang hadir dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga mengerti perizinan berusaha berbasis risiko untuk memudahkan pelaku usaha dalam merealisasikan perizinan. 

“Diharapkan pelaku usaha yang hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini dapat memahami cara penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara online. LKPM bagi penanam modal adalah sarana komunikasi antara perusahaan dengan pemerintah, serta memfasilitasi apabila ada kendala atau hambatan yang dihadapi perusahaan. Pelaku usaha harap  memahami kerja sistem perizinan berusaha berbasis resiko pada Online Single Submission Risk Base Approach (OSS RBA) sehingga memudahkan para pelaku usaha ketika ingin merealisasikan perizinannya," harap Plh Sekda.


Tim Peliputan Diskominfo

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?