Berita

DPMPTSP Mimika Sosialisasikan Pemberian Fasilitas dan Kemudahan Penanaman Modal

MiMIKA - Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua Tengah, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Daerah Mengenai Pemberian Fasilitas atau Intensif dan Kemudahan Penanaman Modal Tahun 2023, Rabu (20/12/2023) di Timika.

Kegiatan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mimika, Robert Kambu, SE., didampingi oleh Sekretaris DPMPTSP, Arpanto Patandianan, S.T.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat saat mewakili Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, S.E., M.H, dalam sambutannya menyampaikan bahwa investasi daerah merupakan salah satu data kunci dalam setiap upaya untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi baru.

Sementara pemberian insentif dan pemberian kemudahan penanaman modal, bertujuan untuk menciptakan daya tarik dan daya saing bagi penanam modal, maupun calon penanam modal, ungkap Robert.

Pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal daerah, menurutnya, selain menarik investor agar melakukan kegiatan investasi untuk mendukung percepatan ekonomi, yang berdampak pada peningkatan lapangan pekerjaan, kesejahteraan dan pembangunan di daerah, khususnya di Kabupaten Mimikα.

Pemerintah Daerah berkewajiban mewujudkan pembangunan ekonomi dan pertumbuhan perekonomian daerah, agar semakin kokoh dan sehat berdasarkan demokrasi ekonomi, tegasnya.

Robert mengaku, dengan adanya pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal ini, akan menarik dan merangsang investor melakukan penanaman modal di daerah.

Hal ini dalam rangka menciptakan iklim investasi yang lebih baik, serta meningkatkan akses dan kemampuan ekonomi, juga menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah, ujarnya.

Menutup sambutan, Robert berharap dengan adanya kegiatan ini, pemerintah dan para investor ataupun calon investor, dapat saling bersinergi mendukung proses pembangunan di Mimika.

Terutama dalam bidang penanaman modal, yang berdampak baik bagi pemerintah daerah dan masyarakat Mimika, sehingga dapat terwujud Mimika Cerdas, Aman, Damai dan Sejahtera," pungkasnya.

 

Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?