Informasi

Gerakan Indonesia Sadar Adminduk, Disdukcapil Mimika Launching Website

MIMIKA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan Launching Website disdukcapil.mimikakab.go.id, kegiatan ini berlangsung di ruang rapat lantai 3 pusat pemerintahan sp 3, pada hari Jumat 03 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Plt Bupati Mimika yakni Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda), Hendriette Tandiyono, SE., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik kegiatan yang luar biasa ini, dengan ini maka diharapkan kepada semua OPD dapat melakukan hal ini juga.

"Boleh dikatakan bahwa Disdukcapil membuka jalan untuk OPD yang lainnya, sehingga OPD lain juga bisa membuat website yang dapat berkolaborasi dengan Diskominfo Dalam website mimikakab.go.id," ungkap Hendriette.

“Website ini diharapkan juga agar menjadi sarana komunikasi dan informasi yang efektif dan pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Mimika melalui website Disdukcapil," imbuhnya.

Salah satu tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam memaksimalkan pelayanan publik yakni melalui website.

"Hal ini juga menjadi contoh agar OPD lain juga memiliki inovasi untuk membuat website, untuk diketahui bahwa Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika pun sudah membuka jalan untuk melakukan kerja sama sehingga secara langsung kita dapat membuka informasi yang transparan kepada masyarakat," jelasnya. 

Menutup sambutannya, hendriette menyampaikan ini adalah website disdukcapil "reborn", namun disdukcapil kembali bersama Diskominfo mempelopori agar menjadi leading sektor IT pada lingkup Pemkab dan OPD lainnya menjadi downline agar mencapai salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika yakni Mimika Cerdas.

Sementara Kepala Dinas Dukcapil, Slamet Sutedjo, S.STP., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa brand kita adalah Mimika Smart City dimana artinya semuanya harus smart. 

"Sesuai dengan brand kita Mimika Smart City, maka orangya harus smart, SDM juga harus smart, pelayanannya smart, dan bagaimana pelelayanan terhadap masyarakat harus semakin baik, mudah dan cepat sehingga bagaimana kita harus meningkatkan indeks kepuasan masyarakat," jelas slamet.

Sementara Plt Kadis Kominfo, Albertus Tsolme, S.Pd., mengungkapkan bahwa Diskominfo sendiri mendukung penuh Disdukcapil dalam pelaksanaan Launcing Website Disdukcapil. Namun, yang terpenting dalam kerjasama ini adalah semua dapat berjalan dengan baik.

 

Tim Peliputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?