Berita

Ketua Umum TP-PKK Pusat Kunjungi Distrik Kwamki Narama, Mimika

MIMIKA – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, melaksanakan kunjungan kerja ke Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Jumat (26/07/2024).

Kunjungan ini didampingi oleh Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M., Pj Ketua TP-PKK Papua Tengah, Yosina Damanik, Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika, Suzy Herawati Rettob, serta pengurus TP-PKK Kabupaten Mimika.

Dalam kunjungannya, Tri Tito Karnavian memberikan berbagai bantuan berupa peralatan sekolah, makanan tambahan, dan bibit cabai. Selain itu, ia juga memberikan pin polio kepada anak-anak sekolah TK dan SD, vitamin bagi ibu hamil, serta mengunjungi stand pameran PKK.

Tri berharap PKK di Mimika dapat lebih aktif dalam meningkatkan berbagai kegiatan dengan turun langsung ke lapangan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat. Ia menekankan pentingnya pencanangan program yang nyata dan tepat sasaran.

"Jangan banyak program tapi tidak tepat sasaran. Semua itu harus terpenuhi mulai dari bidang kesehatan dan pendidikan, rumah yang layak, keamanan, dan sosial. Kami akan terus mendorong agar kader-kader PKK memiliki program nyata yang betul-betul memenuhi kebutuhan masyarakat. Saya harap PKK bisa membuat program sesuai dengan standar pelayanan minimal masyarakat,” tutur Tri.

Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah Pusat saat ini sangat memperhatikan pencegahan stunting sebagai upaya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpotensi, sehingga anak-anak Papua tidak hanya menjadi penonton di masa depan.

“Banyak daerah dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih kecil dari Mimika, tetapi bisa menyejahterakan rakyatnya. Mengapa Mimika tidak bisa? APBD Mimika besar, tetapi yang kita lihat masih ada anak yang terkena Polio. Ini menunjukkan bahwa masyarakat belum merasakan penyerapan APBD dengan optimal,” tutupnya.

Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?