Berita

LPSE Gelar Sosialisasi Dan Lounching Aplikasi Siput OAP Timika

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua Tengah, melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa mengadakan Sosialisasi dan Launching Aplikasi Siput OAP Timika (Sistem Informasi Pelaku Usaha Timika OAP) pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2024, Rabu ( 20/03/2024 ) di Timika. 

Hadir sekaligus membuka secara resmi Mewakili Bupati Mimika, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, DR. Ida Wahyuni, S.STP., MEc Dev., Dalam sambutannya menyampaikan dalam era digital dan teknologi informasi saat ini telah menguasai seluruh segala kehidupan kita kenyataan ini merupakan konsekuensi dari semakin mengglobalnya dunia informasi ke seluruh lapisan masyarakat. 

 Selanjutnya, Ia menambahkan dunia usaha serta jajaran birokrasi Pemerintah harus mampu dan dapat mengantisipasi hal tersebut dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi secara cepat, professional, transparan, efisien dan efektif.

"Pengadaan barang dan jasa merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara, salah satu perwujudannya adalah pelaksanaan proses pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan dengan menggunakan teknologi informasi dan transaksi elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan" Ungkapnya.

Sementara itu, salah satu langkah awal dalam memberikan pelayanan itu adalah aplikasi SIPUT OAP yaitu aplikasi sistem informasi pelaku usaha timika orang asli papua, dimana aplikasi ini memuat data atau informasi kinerja pelaku usaha barang/jasa orang asli papua khusus untuk wilayah Kabupaten.

Menutup Sambutan Bupati Mimika , Ida Wahyuni berharap kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan seksama serta mempelajari seluruh materi yang diberikan oleh narasumber, sehingga ilmu yang didapatkan dalam launching aplikasi ini bisa membawa dampak positif dalam hal pengadaan barang dan jasa pada Kabupaten Mimika. 

 

Tim Peliputan Diskominfo

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?