Informasi

Pemkab Mimika Fasilitasi Sekretariat untuk ORARI

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memfasilitasi satu ruangan kerja sekretariatan untuk Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Mimika.

Hal tersebut sebagai tindaklanjut adanya permintaan sekretariat ORARI Lokal Timika yang disampaikan kepada Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah, Paulus Dumais, S.Pd., M.M., saat hadir membuka kegiatan Musyawarah Lokal ORARI Timika ke- V, Selasa, 14 Februari 2023, mewakili Plt Bupati Mimika.

Mewakili Pemkab Mimika, pada hari Kamis, 16 Februari 2023, Plt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Albertus Tsolme, S.Pd., memfasilitasi satu ruangan kerja untuk dipakai sebagai sekretariat ORARI, bertempat di kantor pelayanan Single Side Band (SSB) bidang Persandian pada Diskominfo Mimika, tepatnya eks gedung Radio Bumi Mimika (RBM), kompleks Dinas Perhubungan, Jalan C. Heatubun, Timika.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina dan Penasihat Pengurus (DPP) ORARI Timika, Drs. Tanzil Azharie; Ketua ORARI Lokal Timika, Bahrir; Kepala Seksi Tata Kelola Persandian, Irianto Labok; Kepala Seksi Produksi dan Reproduksi Informasi Publik, Adrian R. Dettu; staf Diskominfo, pengurus dan anggota ORARI Timika.

Plt Kadis Kominfo berpesan, dengan adanya ruang sekretariat, pengurus dan anggota ORARI dapat melaksanakan tugas administrasi dan teknis, juga program kerja dengan lebih baik.

"Informasi melalui radio ORARI dapat disampaikan kepada masyarakat yang lebih luas, juga dapat berkolaborasi bersama pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Kominfo sebagai mitra kerja," pungkas Albertus.

Ia berharap, peran ORARI sebagai mitra kerja bisa terus terjalin dengan memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Mimika.

 

Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?