Berita

Pemkab Mimika Gelar Halalbihalal, Asisten III : Mari Jaga Silahturahmi

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua Tengah, menggelar Halalbihalal bersama Pondok Pesantren Hidayatullah Timika, bertempat di Masjid Jami Hidayatullah, Mapurujaya, Rabu (08/05/2024).

Halalbihalal ini dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum pada Setda Mimika, Anace Hambore, S.E., M.Si., turut hadir Ketua MUI Kabupaten Mimika, KH. Muh. Amin AR, S.Ag., S.Pd., MM., serta undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Anace saat menyampaikan sambutan Bupati Mimika mengatakan dengan ini kami menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak yang telah berpatisipasi ikut turut serta berperan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan ini.

"Terima kasih atas partisipasinya sehingga rangkaian kegiatan ini, mulai dari Safari Ramadhan hingga pada penghujung kegiatan yang kita tutup dengan acara Halalbihalal ini. Semoga apa yang dikerjakan penuh demgan rasa ikhlas dan tanggungjawab ini mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tuturnya.

Anace mengungkapkan, Halalbihalal memang bukan kewajiban namun dengan dilaksanakan kegiatan ini kita dapat menjaga silahturahmi dan saling memaafkan antar sesama.

"Harapannya, acara ini bukanlah sekedar seremonila belaka melainkan dapat mampu menumbuhkan nilai-nilai keimanan, ukhuwah islamiyah dan mensyiarkan Agama Islam yang Rahmatan Lil alamin yang mana akan mempererat silahturahmi," harapnya.

Menutup sambutannya, Anace mengajak kita semua untuk hidup rukun antar umat beragama, terutama mari kita pupuk terus rasa toleransi di Kabupaten Mimika yang kita cintai.


Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?