Berita

Peringati Hari Pangan Sedunia Dinas Ketahanan Pangan Gelar Gerakan Pangan Murah 

MIMIKA - Dalam rangka Hari Pangan Sedunia ke-44 Tahun 2024, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Mimika, Papua Tengah, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), kegiatan berlangsung di Halaman Gedung Emeneme Yauware, Rabu (16/10/2024) di Timika.

Penjabat Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP., M.Si., membuka secara resmi kegiatan Gerakan Pangan Murah didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Yuliau Koga, S.Sos., M.Si,.

Dalam kegiatan ini Valentinus menyampaikan bahwa Hari Pangan Sedunia adalah kegiatan tahunan yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober di seluruh dunia termasuk di Indonesia, peringatan ini dibentuk dibawah Organisasi Pangan dan Pertanian PBB.

"Peringatan ini menjadi penting karena setiap tahunnya selalu mengangkat isu pangan yang bertujuan menyadarkan masyarakat serta ketahanan pangan dunia," jelasnya.

Valentinus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan menghimbau agar masyarakat dapat berbelanja sesuai kebutuhan masing-masing. Bijaklah dalam pemenuhan pangan dengan gerakan stop boros pangan.

"Mari kita mulai untuk mengurangi boros pangan dengan belanja bahan pangan dengan terencana dan bijak serta menyimpan makanan dengan tidak berlebihan," ucapnya lagi.

Agenda pasar murah dengan tema "Hak atas pangan untuk kehidupan yang lebih baik dan masa depan yang lebih baik" ini digelar secara rutin oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika ini dimulai pukul 09.00 WIT hingga selesai.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga menyediakan berbagai komoditas dengan harga dibawah pasaran seperti minyak goreng, gula pasir, beras, telur ayam, daging ayam dan olahan ayam, cabai merah, bawang merah dan lainnya.

 

Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?