Informasi

Plt Bupati Mimika Minta ASN Kerja dengan Hati, Jujur dan Semangat Layani Masyarakat

MIMIKA - Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M., memimpin apel pagi gabungan, Senin, 30 Januari 2023 di Lapangan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, SP 3.

Dalam amanatnya, Plt Bupati Mimika meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap melaksanakan tugas-tugas seperti biasa. 

"Kita bekerja harus kompak, harus komunikasi, koordinasi, kolaborasi, tidak kerja sendiri-sendiri. Kita harus bekerja dengan jujur, dengan hati yang tulus," pesan John. 

Plt Bupati Mimika menegaskan akan melakukan evaluasi kinerja ASN, bahkan pejabat, agar semua bekerja dengan baik, bukan bekerja untuk kepentingan sendiri, tapi untuk kepentingan masyarakat.

"Bagi pejabat dan ASN yang bekerja dengan tidak jujur, mari bekerja dengan hati untuk tanah ini, untuk masyarakat kita," tandas John.

Plt Bupati Mimika mengajak seluruh ASN untuk ke depannya harus kompak bekerjasama dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan selalu menjaga komunikasi.

"Bagi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), setelah apel pagi, kita akan rapat evaluasi setiap Senin. Untuk itu, sesuai surat yang sudah diedarkan ke semua OPD, tidak ada lagi kegiatan pada Senin pagi. Karena secara rutin setiap Senin pagi habis apel, kita akan mengadakan rapat evaluasi. Apa yang kita rapatkan pada minggu lalu, kita tindaklanjuti minggu ini," ucap John.

Sehingga kegiatan OPD pada hari Senin baru bisa dilaksanakan di atas jam satu siang. 

Untuk giat penginputan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), menurut Plt Bupati Mimika, akan dilakukan sosialisasi pada hari Selasa besok oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan BPK, kemudian dilanjutkan dengan penginputan SIRUP oleh operator OPD di Bappeda, sesuai jadwal yang diatur oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Selanjutnya Plt Bupati Mimika menjelaskan bahwa evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika tahun 2023 sudah selesai dan tinggal dilaksanakan.

"Kita akan atur bersama pimpinan OPD, kapan penandatanganan dan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) agar selanjutnya segera dilaksanakan, kita tidak tunggu-tunggu," terang John. 

Terkait Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Otonomi Khusus (Otsus) yang sudah ada, diharapkan segera ditenderkan.

Mengakhiri amanat apel, Plt Bupati Mimika mengimbau ASN untuk tetap disiplin dan mengenakan atribut lengkap saat berpakaian seragam. Akan diupayakan agar atribut bisa diperoleh di koperasi pegawai.

Mengenai tenaga honorer, Plt Bupati Mimika meminta agar honorer bekerja seperti biasa, tetap rajin serta konsisten. Dan bagi pimpinan OPD diperingatkan oleh Plt Bupati Mimika agar tidak mengusulkan kembali pegawai honorer yang malas. Demikian juga kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru diangkat agar tetap rajin melaksanakan tugas.

"Kita tetap semangat, tetap bekerja seperti biasa, tetap melayani masyarakat, bekerja dengan hati, dengan tulus dan bekerja dengan jujur," pungkasnya.

 

Tim Peliputan Diskominfo Mimika.

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?