Berita

Plt Bupati Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pemkab Mimika

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten Mimika menggelar rapat dalam rangka Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Mimika, bertempat di Timika, pada Senin, 20 Maret 2023.

 

Rapat dipimpin langsung Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M., turut hadir Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Dr. Petrus Yumte, S.H., M.Si., Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kepala Distrik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

Adapun pokok pembahasan dalam rapat evaluasi yang disampaikan oleh Plt Bupati Mimika, yaitu perihal terkait dengan kepegawaian, inflasi, pegawai honorer khususnya guru kontrak, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan terkait Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup).

Plt Bupati mengatakan, "berkaitan dengan inflasi daerah nantinya akan diadakan rapat internal bersama tim PPID yang baru saja diberikan SK baru".

Ia menambahkan, terkait kepegawaian setelah dilakukan evaluasi ternyata ditemukan kurang lebih 462 jabatan yang tidak memenuhi syarat dalam kepangkatan, hal ini dapat dilihat sesuai temuan yakni dimana ada menjabat dengan pangkat rendah namun memimpin pegawai yang pangkatnya lebih tinggi, maka dengan hal ini akan kita evaluasi kembali sesuai dengan aturan.

Lebih lanjut, Plt Bupati juga mencatat ada beberapa OPD yang Sirup-nya masih dibawah 50 %, dibawah 80 %, ada juga yang sudah 100 %. Namun, masalah penginputan Sirup ini jangan sampai kedepannya kita mengulang dengan persoalan yang sama. 

"Terakhir, menyangkut LHKPN hal ini sangat penting untuk dilaporkan, untuk itu saya ingatkan agar bagi yang belum melapor untuk segera melaporkan LHKPN," tutup Plt Bupati.

Sementara itu, Pj Sekda Mimika saat rapat menyampaikan laporan beberapa hal terkait evaluasi kepada Plt Bupati mengenai laporan terkait dengan pemerintahan secara rinci kepada Gubernur Provinsi Papua Tengah saat melaksanakan kunjungan kerjanya terkait monitoring penyelenggaraan pemerintahan secara umum, salah satunya di Timika beberapa waktu lalu.

"Mengenai APBD kita, pembinaan kepegawaian, dan inflasi sudah kami laporkan serta menyampaikan langkah-langkah yang telah kita lakukan, diantaranya juga dilaksanakan rapat internal untuk melihat apa saja progres kita, salah satunya yang sudah dituntaskan yakni terkait dengan SK Honorer," jelas Pj Sekda.

 

 

Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?