Informasi

Plt Kadis Kominfo Pimpin Rapat Evaluasi Honorer Diskominfo

MIMIKA - Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Albertus Tsolme, S.Pd., menggelar rapat bersama honorer di Dinas Kominfo, dalam rangka evaluasi honorer dan pendataan kembali honorer yang aktif.

Rapat diadakan di ruang rapat Diskominfo, Rabu, 1 Februari 2023, pukul 10.00 WIT - selesai.

Dalam arahannya, Albertus menyatakan bahwa sesuai dengan surat dari Plt Bupati Mimika terkait pendataan kembali honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, maka rapat hari ini diadakan untuk mengetahui keaktifan honorer.

"Bapak Plt Bupati menekankan, bagi honorer yang jarang masuk, langsung istirahatkan saja," tegas Albertus.

Plt Kadis Kominfo juga menjelaskan terkait honorer yang namanya terdaftar di kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 600, agar tetap masuk dan bekerja sesuai dengan tugasnya, sampai ada tindak lanjut terkait pengangkatan CPNS.

"Untuk para kepala bidang, saya harap terus memberikan arahan dan masukan kepada honorer yang jarang masuk kantor dan melalaikan tugasnya," pinta Albertus.

Turut hadir dalam rapat tersebut, kepala bidang, kepala sub bagian dan kepala seksi pada Diskominfo. 

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Spedy Paereng, S.E., M.Si., dalam kesempatan itu menyampaikan kepada honorer untuk terus semangat dalam bekerja, jangan berkecil hati karena belum diangkat menjadi CPNS, karena ada harapan untuk pengangkatan ke depannya.

"Banyak dari pejabat di Dinas Kominfo ini yang berawal dari honorer. Dulu kami tidak bermimpi akan diangkat, tetapi saat ini kami bisa ada di dinas ini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)," ungkap Spedy.

Robert Kambu, S.E., sebagai Kabid Penyelenggara e-government pada Diskominfo turut memberikan arahannya.

"Untuk honorer, harus rajin bekerja, tiap hari datang kantor dan kerja membantu ASN. Jadikan ASN yang baik sebagai contoh dalam bekerja," tandas Robert.

Selanjutnya, Kepala Seksi (Kasie) Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Radio pada Bidang Persandian di Diskominfo, Jan Roly Rahakbauw, S.E., juga meminta honorer di Dinas Kominfo agar tetap semangat dalam bekerja, karena jalan hidup manusia tidak ada yang tahu.

"Mungkin suatu saat nanti, semua adik-adik honorer akan diangkat menjadi ASN," ujarnya.

Sementara, Kasie Infrastruktur dan Teknologi pada Bidang Penyelenggaraan e-gov, Blasius Rahangiar, S.E., mengatakan agar honorer tidak lupa teman seperjuangan saat sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Sebagai senior yang dulu pernah menjadi honorer, saya berpesan kepada adik-adik honorer, saat nanti sudah menjadi PNS jangan lupa teman-teman yang saat ini berjuang bersama kalian. Juga tolong jaga penampilan, rajin mencukur kumis dan menggunakan celana kain sesuai dengan aturan," pesannya.

 

Tim Peliputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?