Berita

Resmikan 11 Gedung Kantor Baru, Pemda Mimika Gelar KKR dan Panggung Hiburan

MIMIKA - Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika menyelenggarakan Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) sekaligus peresmian 11 Gedung Kantor baru pada lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika. Bertempat di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika SP 3, Selasa (20/02/2024) di Timika.

Dengan mengusung tema "Mimika Bersyukur", ibadah KKR ini dipimpin oleh Pastor, John Bunay, Pr. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, S.E., M.H., didampingi Pj. Sekda Mimika, Dr. Ida Wahyuni, S. STP., MEc Dev, dan dihadiri juga Perwakilan DPRD Kabupaten Mimika, para Staff Ahli Bupati Mimika, para Asisten Bupati, Pimpinan OPD, para Kepala Distrik, Pimpinan Instansi Vertikal di lingkup Pemda Mimika, Pimpinan BUMN, Pimpinan BUMD, Pimpinan perusahaan jasa pertambangan, Ketua FKUB, Tokoh Agama dari denominasi Gereja, para Ketua Klasis, Pimpinan Agama dari Alinan Agama Lainnya, Tokoh masyanakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Undangan, dan masyarakat umum lainnya.

Dalam Khotbahnya Pastor John Bunay menyampaikan, bahwa apapun Agama yang dianut, harus bersyukur atas kebaikan Tuhan yang sudah dikerjakan Tuhan hari - hari kemarin.

“Ada banyak hel di dalam hidup ini yang tidak pernah kita mengerti saat ini, tapi kita akan mengerti saat menjalaninya, apapun agamanya," ungkapnya.

“Kita akan mengerti setelah kita menjalaninya, waktu kita menoleh kebelakang ternyata kita lihat tanda heran satu ke tanda heran lainnya datang kepada kita," lanjutnya.

Renungan yang menjadi tema pada Khotbahnya yakni "Hendaklah Kamu Mengucap Syukur Dalam Segala Hal, Sebab Itulah Yang Dikehendaki Oleh Allah" pastor menyampaikan bahwa Tuhan menginginkan umatnya untuk hidup selalu bersyukur kepada Tuhan.

Ia melanjutkan mengucap syukurlah dalam segala hal, karena nafas kehidupan itu Tuhan yang berikan, yang menentukan kita semua hidup kemarin, hari ini, sebentar, hari esok, kita harus bensyukur.

Pastor juga mengingatkan bahwa, ketika masih hidup dan bernafas, umat harus memuji dan memuliakan Tuhan. Hal pertama harus mengucap syukur karena masih diberikan nafas kehidupan secara gratis.

"Hal kedua yang Tuhan buat yang harus disyukuri adalah apapun umat yang ada hari ini, kualitas diri masing masing adalah citra gambar Allah, hal ketiga yakni umat harus mengucap syukur kepada Allah kanena karunia anugenah penebusan, Manusia memilih jalannya sendiri, sehingga manusia banyak jatuh dalam dosa, tetapi karena kasih karunia Allah Ia menebus Dosa - Dosa Manusia," tuturnya.

Pelaksanaan proses peribadatan KKR yang berlangsung di Lingkup Pemda Mimika diiringi oleh Tim Pujian Oikumene Lingkup Pemda Mimika.

Selanjutnya, dalam laporan Ketua Panitia oleh, dalam hal ini Asisten 3 Bidang Administrasi Umum pada Setda Mimika, Anace Hombore, menyampaikan bahwa pembangunan gedung kantor baru yakni melalui APBD Kabupaten Mimika.

"Gedung - gedung ini sangat penting dalam menunjang pekerjaan ASN dan staff Kabupaten Mimika, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Mimika karena kebijakan yang luar biasa memberikan fasilitas yang luar biasa dalam kami menunjang pekerjaan dalam melayani masyarakat Kabupaten Mimika," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati meresmikan 11 Gedung kantor dalam lingkup Pemda Mimika yakni, Kantor BPKAD, DISDUKCAPIL, BAPENDA, BAPPEDA, IGD RSUD, KPU, Distrik Mimika Baru, Distrik Mimika Timur, Instalasi Pengujian Mobil, GALERI UMKM Koperasi, Lapak Babi pada Dinas Peternakan, dan semua pembangunan ini Bersumber dari APBD kabupaten Mimika.

 

Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?