Berita

Terima 493 Usulan, Asisten : Prioritaskan Kegiatan Sesuai Kebutuhan Masyarakat

MIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Papua Tengah, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Mimika, menyelenggarakan kegiatan Forum Perangkat Daerah, dengan tema Pembangunan Infrastruktur Untuk Meningkatkan Ekonomi Berbasis Potensi Lokal dan Penguatan Daya Saing Menuju Mimika Unggul. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari hari Jumat hingga Sabtu (22- 23 Maret 2024) di Timika.

Hadir mewakili Bupati Mimika, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Robert Kambu, S.E., didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ir. Yohana Paliling, M.Si.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika, Ir. Yohana Paliling, M.Si., melaporkan hasil pelaksanaan Forum Perangkat Daerah (FPD) tahun 2024, yakini dengan 946 usulan yang telah masuk ke Forum OPD namun yang disetujui dengan jumlah 493 usulan sedangkan 453 usulan yang ditolak.

Dalam sambutan Bupati Mimika, DR. Eltinus Omaleng, S.E., M.H., yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Robert Kambu, S.E., mengatakan bahwa selama dua hari mulai tanggal 22 sampai dengan 23 Maret 2024 kita telah bersama-sama mengikuti Forum Perangkat Daerah dan kegiatan dilaksanakan dengan diskusi dan pembahasan secara intensif antara pihak Distrik dan OPD.

"Hal ini dipahami karena persoalan pokok yang dihadapai dalam perencanaan pembangunan adalah terletak pada proses menentukan pilihan program kegiatan yang prioritas untuk didahulukan pelaksanaannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Lanjut Robert, juga disisi lain kita dihadapkan pada keterbatasan sumber daya, terutama sumber daya pendanaan, maka pertemuan kali ini penting dalam rangka menyatukan dan menyelaraskan kebutuhan masyarakat dengan dokumen perencanaan strategis yang ada.

Menutup sambutan Bupati Mimika, Robert mengatakan semoga pada forum gabungan ini dapat memperkaya dan menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Mimika yang akan kita implementasikan pada tahun 2025 mendatang, demi keberhasilan tugas kita bersama terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Mimika.

Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?