Berita

TPID Mimika Sidak Pasar Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Bulan Puasa dan Lebaran

MIMIKA - Untuk memastikan harga kebutuhan pokok maka Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Mimika, Petrus Lewa Koten, S.H., M.Si., didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Petrus Pali Ambaa, S.T., M.T., dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mimika melakukan inspeksi mendadak guna mengecek dan memantau harga bahan pokok di pasar dan beberapa diatributor, pada Selasa, 21 Maret 2023.

 

Selain itu turut hadir dalam sidak tersebut perwakilan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Untuk lokasi pertama dilakukannya sidak yakni pasar sentral guna mengecek harga dan memastikan stok bahan pokok yang ada, selain itu Asisten beserta TPID melanjutkan sidak ke dua distributor yakni UD. Cahaya Maudy dan UD. Usaha Baru untuk mengecek ketersediaan stok ayam.

Setelah melaksanakan sidak dan mengecek stok bahan pokok yang ada, untuk selanjutnya Asisten Bidang Perekonomian dan Perdagangan, Petrus Lewa Koten, S.H., M.Si., dalam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan OPD terkait yang telah bersama-sama melaksanakan sidak secara baik dan lancar.

“Terima kasih kepada kita semua karena telah melaksanakan inspeksi atau sidak ini dengan baik dan lancar, hal ini dilakukan untuk mengecek secara dekat stok barang dan juga harga, sebab ini adalah tugas kita agar bisa mengantisipasi ketersediaan dan perkembangan harga menjelang puasa,“ jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini nantinya akan dilaporkan hingga pemerintah pusat, harapnya kepada OPD terkait untuk dapat memantau perkembangan harga dan pasokan barang.

"Apa yang sudah kita lakukan hari ini tentunya akan dilaporkan ke pusat, namun dengan ini dinas terkait seperti Disperindag untuk terus mengupdate perkembangan harga untuk dikirim ke pusat, maka itu untuk hari ini sidak selesai dan sambil menunggu informasi selanjutnya untuk petunjuk inspeksi kembali," ujarnya.

 

 

Tim Liputan Diskominfo Mimika

Apakah isi website memberikan informasi yang anda butuhkan ?